PORSENI DALAM RANGKA PEKAN PERKENALAN PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD


Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dibuka secara seremonial disertai pengibaran bendera PORSENI di lapangan basket putri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD pada Senin Pagi 15 Juli 2024. Kegiatan ini menjadi awal dari rentetan pekan perkenalan atau Khutbatul ‘Arsy pada Tahun 2024.

Bapak Pimpinan Al- Ustadz Haryono, M.Pd.I selaku Inspektur upacara berpesan kepada seluruh santri agar menjunjung tinggi kejujuran, sportivitas serta menjaga nilai-nilai moral yang telah pondok ajarkan.

PORSENI ini diharapkan mampu melatih jiwa kepemimpinan dan sportivitas dalam diri santri. Santri dilatih untuk menggapai prestasi dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan yang tinggi. Ini merupakan pelajaran yang mahal dan sukar dicari diluar alam pendidikan Al-Jauhar IKHD. Bukan hanya untuk para santri, tetapi seluruh elemen yang berkecimpung di dalam kegiatan ini akan terdidik untuk menjaga nilai-nilai kepondokmodernan yang diajarkan.

Pekan Olahraga dan Seni bagi santri dilakukan guna membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif serta meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi santri itu sendiri. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengasah mental dan kemampuan santri dalam berolahraga dan kesenian.

Pembukaan PORSENI berjalan dengan lancar, diawali dengan pembakaran Api Porseni dan dilanjutkan dengan penampilan senam santri akhir KMI, Silat Al-Jauhar kemudian ditutup dengan penambilan Tabloid Olahraga (Tablo) yang berhasil menghibur para hadirin.

Usai rentetan acara pembukaan Porseni ini, para santri langsung mengikuti ajang perlombaan yang telah dijadwalkan oleh Panitia. Sebanyak 7 asrama akan saling berlomba dalam cabang olahraga dan seni. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 19 Juli 2024.

Posting Komentar untuk "PORSENI DALAM RANGKA PEKAN PERKENALAN PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD"

jauhartv

Loading...