PELAKSANAAN HUT RI KE 79 PONDOK MODERN AL-JAUHAR IHKD

Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Pondok Modern Al-Jauhar IKHD menggelar upacara pada Sabtu (17/08/2024). Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan bola basket putri dan diikuti oleh seluruh komponen di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan text pancasila dan ditutup dengan doa.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I selaku Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan amanat dan kemudian menutupnya dengan doa.

“Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini bukan sekedar kalimat retoris, tetap penuh makna yang mendalam,”

Kegiatan upacara hari kemerdekaan ini untuk menanamkan rasa menghargai jasa para pahlawan, serta membentuk rasa nasionalisme bagi para santri sebagai bagian generasi bangsa dan para santripun mengaku senang bisa mengikuti upacara hari kemerdekaan. Bagi santri, salah satu cara untuk mengisi kemerdekaan yakni menghargai jasa para pahlawan serta dengan giat belajar.

Upacara bendera ini ditutup dengan doa bersama, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Posting Komentar untuk "PELAKSANAAN HUT RI KE 79 PONDOK MODERN AL-JAUHAR IHKD"

jauhartv

Loading...